Intip Spek Kawasaki Ninja 250 4 Silinder

beritakotametro.co.id – Kawasaki Ninja 250 terakhir diluncurkan pada akhir tahun lalu oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Ini All New Ninja 250 adalah generasi kedua dari Ninja 250 Fi.

Jangan berhenti di sini, Kawasaki sepertinya belum berhenti mengembangkan motor penyamaran 250cc. Media Jepang Young Machine (24/3) baru saja menerbitkan sampul majalah edisi April, yang menyajikan foto-foto terbaru Kawasaki Ninja 250 cc.

Kekuatan dan kelemahan Kawasaki Ninja 250 yang baru

Untungnya, ini adalah satu-satunya pemilik Kawasaki H2 Carbon di Indonesia
Sangat menarik untuk dicatat bahwa Kawasaki Ninja 250 ini juga memiliki mobil yang berbeda dari Ninja 250 yang beredar di Indonesia dan memberi tahu kami bahwa motor ini tidak menggunakan mesin dua silinder segaris melainkan empat silinder.

Jauh sebelum Kawasaki Ninja 250 baru tiba di pasar pada akhir 2017, ada pembicaraan tentang gosip. Sekitar tiga tahun lalu, masalah Ninja 250 dengan mesin 4 silinder segaris sangat penting bagi pecinta roda dua.

Dari gambar yang diterbitkan oleh Young Machine jelas bahwa motor ini memiliki 4 silinder. Itu ditandai dengan menempelkan 4 saluran pembuangan yang keluar dari mesin.

Kawasaki Ninja 250 ini tidak hanya memiliki perbedaan di jalur dapur, tetapi juga suspensi depan terbalik dan ayunan pisang seperti Moge. Selanjutnya, posisi knalpot berubah. Sekarang selokan ada di bawah jok, yang memiliki desain seperti Ninja H2.

Kawasaki Ninja 250
Kawasaki Ninja 250 harus menjadi mesin 4 silinder. (Foto: Mesin Muda)
Tidak ada konfirmasi dari Ninja 250 4-silinder yang terkait dengan Kawasaki. Bisakah motor ini dirilis di Indonesia?

Kawasaki Ninja 250 vs model lama

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan model terbaru dari Kawasaki Ninja 250 pada 18 November 2017. Perubahan pada model baru ini cukup signifikan dibandingkan pendahulunya.

Ninja 250 yang baru menggunakan sasis baru yang menggunakan teknologi sasis Ninja H2 Sportbike. Sebagai motor sport sejati, Ninja 250 memiliki desain yang agresif.

Sorotan lampu utama dua LED tampak jelas karena menipis dan kaca depan lebih tinggi. Ekornya lebih pendek, sehingga terlihat seperti model sepeda yang hebat.

Semua Ninja 250 baru lebih ringan. Jika model 2017 memiliki berat kosong 172 kg (model standar) dan 174 kg (model ABS). 2018 memiliki berat kosong 164 kg (untuk model standar) dan berat kosong 167 kg (model ABS). Perbedaan berat adalah 8 kg untuk model standar dan 7 kg untuk model ABS.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mempersembahkan cat Ninja 250 LTD KRT (Tim Balap Kawasaki)
Ninja 250 yang baru memiliki kapasitas 249 cc 38 Tk pada 12.500 rpm dan torsi maksimum 23,5 Nm pada 10.000 rpm. Dibandingkan pendahulunya, mesin baru ini lebih bertenaga.

Untuk informasi Anda: Versi standar Ninja 250 yang baru berharga 61,9 juta Rp., Edisi Khusus 64,3 juta Rp. DAN ABS SE 71,9 juta Rp. Untuk warna Passion Red dan 72,4 Juta Rp. Untuk Candy Burned Orange MDP.

Fakta pekerja yang bocor dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah memiliki prototipe 4 silinder Kawasaki Ninja 250 di pabrik KMI.

Jadilah penasaran, karena selain suara yang Anda harapkan dari knalpot balap, kinerja secara alami lebih kuat.

Apa yang membuat Anda penasaran untuk mengetahui spesifikasi seperti apa?

Disetujui oleh pengalaman sebelumnya, dari karburator dua silinder Kawasaki Ninja hingga injeksi dasar, mesinnya sama.

Baca juga: Saya tidak berpikir 8 sepeda motor harus dibawa ke Denpasar jika Anda berpura-pura menjadi pembuat bakso

Dari bore x stroke yang sama, yang hanya berbeda dalam sistem pasokan bahan bakar.

Nah, untuk 4 silinder, ada kemungkinan juga spesifikasinya sama dengan versi sebelumnya, versi lama Kawasaki Ninja 250 empat silinder, sering disebut Kawasaki ZX-2R atau ZX-250R.

Jika nanti digunakan pada mesin Kawasaki Ninja 250 4 silinder, pelek mengubah rasio kompresi selain sistem bahan bakar.

Kawasaki ZX-2R ini adalah motor yang sulit ditemukan, karena statusnya hanya dijual di Jepang, juga dikenal sebagai Japan Domestic Model (JDM).

Meskipun JDM, katanya, menjual motor ini melalui importir pasar kelabu di Australia dan Malaysia hingga 2004.

Mesin dasarnya mungkin berasal dari Kawasaki ZX-2R Kawasaki
Mesin dasarnya mungkin dari Kawasaki ZX-2R

Data teknis membuatnya mengejutkan, maksimum mesin 4 silinder 250 cc mencapai 45 hp dan torsi 24,5 Nm pada 11.500 rpm.
Bandingin dengan Ninja 250 FI dengan daya maksimum 39 hp (38,5 hp) / 12.500 rpm dan torsi maksimum 23,5 Nm / 10.000 rpm.

Ketika berbicara tentang kebisingan mesin, ia mengeluarkan air liur seperti moge dan dapat melaju hingga 19.000 rpm, karena langkah piston rendah pada hanya 34,5 mm.

Berat kosong hanya 144 kg, dibandingkan dengan Kawasaki Ninja 250 2-silinder terakhir, yang memiliki berat kosong 164 kg dan 167 kg untuk versi ABS.

Satu-satunya hal adalah bahwa Kawasaki ZX-2R ini memiliki pelek yang berbeda, dengan cincin depan 17 digunakan sedangkan yang di belakang cincin adalah 18 inci.

Namun, kekhasan Kawasaki ZX-2R yang lebih eksklusif adalah selang intake, yang menembus tangki dan membuat motor ini terlihat berbeda dari kompetitor.

Kawasaki ZX-2R, yang ditawarkan di bursa sepeda motor dan forum asing, dijual dengan kisaran harga $ 5.000 hingga $ 6.000, yaitu 66-80 juta Rp. Tergantung kondisinya.

Baca Lainnya:

Bagian Bagian Telinga serta Struktur, Fungsi, Gangguan dan Jenis Infeksi

Cara Merekam Video 4K di Redmi Note 5 Pro